ALKITAB for TODAY..

WELCOME TO MY BLOG...(",)

Biarlah setiap tulisanku ini,bisa memberikan inspirasi,motivasi dan kekuatan bagi semua yg membacanya....hope you enjoy and like it...be bless...^_^...!!!

Kamis, 17 Februari 2011

SANG GURU

 Sejak kecil kita melalui begitu banyak proses untuk belajar dan menjadi dewasa,tentunya  ada banyak hal yang harus kita pelajari agar kita bisa mengerti akan segala sesuatu. Dan bagiku hidup adalah sebuah “sekolah” dimana kita bisa belajar banyak  dengan bimbingan dari seorang GURU yang tentunya sudah banyak menghasilkan ‘lulusan-lulusan’ terbaik . aku pun bebas memilih jurusan apa yang akan aku ambil. ada banyak mata pelajaran yang bisa aku pelajari dari sang GURU, dan tentu saja, seperti murid-murid sekolah akademis lainnya, hal yang paling aku sukai dari semua ini adalah bagian prakteknya, karena aku sangat menyukai saat apa yang sudah aku peajari dari ‘BUKU’ pelajaran dari sang GURU mulai dipraktekkan dalam hidupku.

Tentu saja saat-saat praktek itu tidak semuanya membuatku happy, pada awal semester aku menjalani praktek dari GURU, aku kesal, marah, benci, cape, dan tentunya kehilangan banyak sekali waktu. Aku tidak sungguh-sungguh menjalani tugas yang GURU berikan, aku lebih memilih menjalani semuanya dengan pemikiranku, sampai akhirnya aku mendapatkan hasil yang buruk dari ujian praktekku itu dan GURU memutuskan kalau aku TIDAK LULUS…!!!

Tahun demi tahun aku terus berusaha mengerjakan tugas praktek itu dari GURU, aku mulai tertekan ketika ‘teman-teman’ seangkatanku udah padah lulus dan aku masih saja mengerjakan tugas yang sama.beruntunglah aku memiliki seorang GURU yang benar-benar mampu membimbing dan membuatku bisa mengerti ‘materi hidup’ yang tak bisa kupahami selama ini, DIA terus mendorongku untuk lebih tekun lagi dalam mempelajari ‘BUKU’  yang sudah DIA berikan. GURU membuatku bisa mengerti dengan cara-cara yang istimewa, dan aku sangat menyukai semua cara yang DIA pakai untuk membuatku mengerti.
dan ketika aku mulai mengerti dan mengerjakan semua tugas sesuai seperti yang  GURU ajarkan aku akhirnya bisa melewati satu semester hidup dengan mudah.
Saat ini masih banyak semester-semester hidup yang harus aku lalui, masih banyak pelajaran-pelajaran hidup yang harus aku pelajari dari sang GURU , dan aku tau itu akan sangat melelahkan bagiku, tapi selama aku terus membaca dan belajar dari ‘BUKU’ yang sudah GURU berikan, maka dengan yakin aku akan mengatakan, aku pasti bisa mendapatkan ‘ijasah’ kelulusan dari sang GURU.mungkin dalam praktek kehidupan nanti, aku akan bertemu dengan ketakutan, kekecewaan,dan putus asa tapi selama ada GURU yang membimbingku aku pasti bisa melewati semuannya dan mendapatkan nilai yang sempurna.
      (…Oleh karena mereka benci kepada pengetahuan, dan tidak memilih takut akan TUHAN, tidak mau menerima nasihatKU, tetapi menolak segala teguranKU, maka mereka akan memakan buah perbuatan mereka.dan menjadi kenyang oleh rencana mereka. Sebab orang yang tak berpengalaman akan dibunuh oleh keengganannya, dan orang bebal akan dibinasakan oleh kelalaiannya. Tetapi siapa mendengarkan AKU, ia akan tinggal dengan aman , terlindungi dari pada kedahsyatan  malapetaka…AMSAL 1:29-33…)

                                                                                                By:THAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar