ALKITAB for TODAY..

WELCOME TO MY BLOG...(",)

Biarlah setiap tulisanku ini,bisa memberikan inspirasi,motivasi dan kekuatan bagi semua yg membacanya....hope you enjoy and like it...be bless...^_^...!!!

Rabu, 22 September 2010

KESAKSIANKU...!!!

   Aku bukanlah orang yg berani berbicara didepan banyak orang....
karena itulah aku punya kebiasaan untuk menulis apa yg aku pikirkan dan yg ingin aku ungkapkan....
dan saat ini, aku ingin menuliskan perjalanan hidupku bersamaNYA.....

Aku ingin semua orang yg membaca, melihat, bahkan yg bersama2 menjalani semua ini bersamaku, mengerti dan tau,
bahwa ENGKAUlah satu2nya ALLAH yg pantas untuk disembah dan dipercaya....
dan kalau ada yg bilang, mukjizat tidak lagi terjadi di jaman sekarang, maka akulah orang pertama yg akan membantah pernyataan itu, karena aku sendiri sudah menerima mukjizat itu dalam hidupku saat ini...

yg aku lakukan hanyalah ,mendekap erat iman yg sudah DIA berikan padaku dalam pengharapan penuh padaNYA..
dan menyatukan semuanya di dalam DOA...


inilah kesaksianku......



                 22thn yg lalu, aku dilahirkan dengan keadaan normal dan sehat, tidak ada satu hal aneh yg harus membuat orang tuaku takut....
sampai aku berusia 1thn, aku mengalami kecelakaan saat sedang bermain dan mengalami patah tulang kaki...
saat itu bagi orang tuaku, mungkin itu suatu kejadian biasa yg sering terjadi pada anak seusiaku...
sampai kejadian yg sama terulang kembali, aku kembali mengalami patah tulang hanya karena terjatuh saat sedang bermain...
dalam hati orang tuaku mulai muncul ketakutan, dan mereka memutuskan untuk memeriksakan keadaanku diRS...

dan dokter menemukan,kalau aku mengalami kelainan tulang sejak lahir, lebih tepatnya tulangku rapuh dan tidak boleh terkena benturan yg keras yg akan mengakibatkan tulangku patah, penyakitku hampir mirip dengan OSTEOPOROSIS, bedanya osteoporosis hanya dialami oleh wanita yg sudah lanjut usia, sedangkan aku,sudah mengalaminya sejak kecil...


hal yg paling buruk dari semua itu adalah, penyakitku tidak ada obatnya, selain terus mengawasiku selama 1*24jam agar tidak jatuh atau mengalami benturan yg keras...
harapan terakhirku untuk sembuh adalah dengan jalan melakukan operasi sum-sum tulang belakang, itupun kemungkinanku untuk sembuh sangat tipis, dan resiko dari operasi itu adalah, kemungkinan besar aku akan mengalami kelumpuhan total...
saat itu orang tuaku tidak berani mengambil resiko itu, dan memutuskan untuk merawat dan menjagaku semampu mereka...

waktu terus berlalu dan merebut semua bahagiaku, membuatku sadar kalau aku berbeda dengan anak2 seusiaku, aku tumbuh menjadi gadis pemalu, tidak percaya diri, selalu pesimis dan cengeng...aku merasa sama sekali tidak memiliki masa depan yg cerah,semuanya terasa gelap bagiku...

saat lulus dari sekolah dasar, aku memutuskan untuk berhenti sekolah dan tidak melanjutkan lagi, hatiku selalu sakit setiap kali aku melihat penderitaan kedua orang tuaku yg setiap hari harus terus kerepotan membagi waktu untuk menjagaku di sekolah dan mengantar serta menjemputku sepulang sekolah, aku bahkan harus merelakan beasiswa sekolah demi keputusanku itu...tapi bagiku pengorbananku itu tidak sebesar pengorbanan yg sudah dilakukan orang tuaku, bagiku saat itu yg penting aku sudah bisa berhitung dan baca tulis,itu sudah lebih dari cukup..!!!

saat teman2ku sibuk beradaptasi dengan sekolah baru mereka, aku malah sibuk beradaptasi dengan kesendirianku....aku menghabiskan waktuku dengan mengurung diri di kamar...hidupku aku isi dengan menghadiri KKR ksembuhan, di mana ada KKR disitu pasti ada mama dan aku...harapan kami hanya satu, kalau dokter tidak bisa menyembuhkan penyakitku, YESUS pasti bisa, karena DIA adalah dokter diatas segala dokter....saat itu, walaupun hidupku penuh derita, aku tidak berhenti percaya pada janji2NYA.....


sampai saat aku berusia 13thn, ada teman mama yg merekomendasikan seorang hamba TUHAN yg ''katanya'' bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit, dan ''katanya'' sudah terbukti....
dan akhirnya aku punya kesempatan untuk menghadiri KKRnya.., aku begitu bahagia saat itu, pikirku ini mungkin akan menjadi awal kehidupan baru untukku...yaa..aku pasti akan sembuh...

malam itu, aku menghadiri KKR bersama mama dan papa, awalnya semuanya berjalan baik, sampai hamba TUHAN itu menyuruhku maju kedepan....saat aku sudah berada di depannya, dia mulai mendoakanku, setelah dia selesai berdoa, dia menyuruh aku melompat...
katanya, jika aku benar yakin sudah sembuh, maka buktikanlah dengan melompat, saat itu dengan kepercayaan yg penuh kalau aku sudah sembuh, akupun melompat....

tapi...bukan sebuah kesembuhan yg aku dapat, melainkan kedua kakiku patah, dan tangan kanankupun patah...
sakiiiiiit rasanya....tapi terlebih sakit adalah hatiku, aku kecewa pada BAPA, aku marah, aku terluka dan hancur, kenapa BAPA melakukan semua ini padaku?? bukankah seharusnya aku mendapatkan kesembuhan? tapi kenapa justru penyakitku makin parah? ini kah harga yg harus aku bayar atas kepercayaanku padaMU? apa dosaku padaMU? atau apakah dosa kedua orang tuaku padaMU? sehingga KAU menjatuhkan hukuman ini padaku..?

kejadian malam itu mengubah seluruh hidupku, aku bukan lagi gadis yg memiliki kepercayaan penuh padaNYA, aku benar2 tidak ingin lagi menjalin hubungan dengan BAPA, bagiku DIA bukan lagi tempat yg tepat untuk bergantung...aku tidak lagi membaca firman, alkitabku kusimpan didalam lemari yg paling dalam...mulutku tidak lagi mengeluarkan puji2an untuk NYA, bahkan makanpun tidak lagi aku awali dengan doa...aku benar2 melepaskan dekapanNYA padaku...aku hidup dengan jalanku sendiri, jalan yg aku sendiri tidak tau akan berakhir dimana...

4thun kemudian, saat aku sudah berusia 17thn, aku sakit lagi...aku mengalami patah kaki dan tangan lagi....saat itu aku tidak tau harus apa , posisiku saat itu  jauh dariNYA, dalam hatiku mulai muncul pertanyaan2 yg membuatku memikirkan kembali keputusanku
meninggalkanNYA....

rasa sakit yg aku rasakan jauh lebih besar saat aku tak bersamaNYA...akhirnya aku mengambil keputusan untuk kembali mempercayaiNYA...
sangat berat memang, tapi keinginanku untuk mempercayaiNYA jauh lebih besar dari rasa kecewaku padaNYA...


aku mengambil kembali alkitabku yg rasanya sudah berabad2 lamanya tak kubaca...dan seperti biasanya, sebelum membaca, aku berdoa padaNYA...dan sampai saat ini aku masih mengingat dengan jelas doaku itu...''BAPA.....(cukup lama aku tak berkata2,hanya isak tangis yg terdengar)....entah sudah berapa banyak hari yg sudah aku lalui tanpa memanggilmu BAPA...., aku berusaha menjalani semuanya dengan kuatku sendiri, karena aku kecewa dan marah padamu...dan sekarang aku lelah BAPA, aku lelah menghadapi semua ini....ampuni semua kebodohanku, dan kalau memang selamanya aku harus hidup dengan keadaan seperti ini, dan jika itu memang kehendakMU maka aku akan menerimanya, dan biarlah aku bisa menyenangkanMU baik dalam kuat atau sakitku...amiiin.''

setelah aku berdoa, aku membuka alkitabku begitu saja, dan aku menemukan satu ayat di dalam Yohanes 9:2-3..Murid-muridNYA bertanya kepadaNYA;''rabi, siapakah yg berbuat dosa, orang ini sendiri atau orang tuanya, sehingga ia dilahirkan buta?'' jawab YESUS;''bukan dia dan bukan juga orang tuanya, tetapi karena pekerjaan-pekerjaan ALLAH harus dinyatakan di dalam dia..

saat membaca ayat itu, aku menangis sejadi2nya, segala pertanyaan2ku tentang apa dosaku, atau apa dosa orang tuaku sehingga
 aku harus menanggung semua ini, terjawab didalam ayat ini, mungkin bukan aku atau orang tuaku yg berdosa, melainkan memang pekerjaan2 ALLAH harus dinyatakan di dalam hidupku...

sejak saat itu, aku mulai belajar mencintai segala yg ada padaku, mencintai apapun yg sudah DIA berikan dalam hidupku, baik ataupun buruk..aku belajar mencintai semuanya...
berlahan tapi PASTI...BAPA memulihkan hidupku...seluruh hidupku, hanya aku isi dengan belajar memahami firmanNYA, berdoa dan berpuasa...itulah yg terus aku lakukan dalam penantianku akan janjiNYA di genapi dalam hidupku...
aku juga sangat bersyukur, karena di dalam penantianku itu, BAPA memberikan aku keluarga yg selalu siap menolongku, kedua orang tuaku yg tak pernah lelah menjagaku, dan seorang kk perempuan yg selalu berusaha membuatku bahagia...dan bagiku, mereka adalah wujud dari kasih ALLAH dalam hidupku....

3thun kemudian, saat aku berusia 20thn, aku mengikuti sakramen SIDI, saat itu memang cukup sulit bagiku, karena setiap minggu aku harus bolak balik ke gereja untuk mengikuti katekisasi sedangkan saat itu aku belum bisa berjalan sendiri, untunglah bpk pendeta mengijinkan aku untuk datang saat hanya ada materi2 penting yg akan dibahas...

21-oktober-2007, hari itu kami akan di teguhkan menjadi SIDI jemaat baru...
dengan langkah yg tertatih2, aku memasuki ruang gereja didampingi majelis kolomku...
aku bisa melihat dengan jelas, ada begitu banyak mata yg memandangiku, bahkan ada yg nangis waktu melihatku..
aku benar2 terharu melihat kasihNYA yg begitu besar, yg menyertaiku sehingga aku bisa melewati hari itu dengan baik, padahal saat memasuki gereja, aku sudah mulai merasakan sakit yg hebat di kakiku, tetapi PUJI TUHAN aku bisa melalui semuanya....

sejak saat itu, aku mulai melihat mukjizat TUHAN nyata di hidupku, entah itu tiba2 atau memang sudah waktuNYA...aku sudah bisa berdiri sendiri tanpa dipegang orang lain, kemudian aku sudah mulai bisa melangkah...satu langkah, dua langkah...tiga...dan seterusnya tanpa ada rasa sakit yg aku rasakan dikakiku..
.
semua tidak berhenti di situ, hari lepas hari, BAPA menunjukan mukjizatNYA padaku...tidak hanya melangkah sendiri, aku bahkan sudah bisa melakukan semua hal yg sebelumnya sangat mustahil bisa aku lakukan...
dan satu lagi mukjizat yg membuat keluarga besarku sendiri tidak percaya kalau aku bisa melakukannya...juli tahun lalu aku mendapatkan pekerjaan di sebuah butiq, dan meskipun aku tidak cukup lama bekerja disana, tapi setidaknya itu membuktikan kalau, sampai saat ini...
BAPA masih bekerja dan sanggup melakukan mukjizat..

yg perlu kita lakukan hanyalah, tetap beriman, tetap percaya padaNYA, dan tetaplah memiliki pengharapan didalamNYA...
kemudian, satukanlah semua itu dalam ucapan syukur, doa dan puasa...
maka kau PASTI akan melihat mukjizatNYA juga.....


Biarlah melalui kesaksianku ini, semua orang yg membaca dan yg mendengarnya, dikuatkan di dalam pengharapan sepenuhnya padaNYA, dan biarlah semua yg lemah bisa dikuatkan, ingatlah satu hal bahwa kesaksianku ini semata2 untuk membuktikan, bahwa...sampai saat ini, BAPA masih bekerja untuk memberikan mukjizat dalam kehidupan orang2 yg percaya padaNYA termasuk kehidupan saudara juga.....karena janji TUHAN itu YA dan AMIN..!!!, PERCAYALAH..!!!

#ini sedikit dari photo-photonya:
http://ytakaendengan.blogspot.com/2011/08/masa-masa-air-mata.html 

By:THAN                                                           TUHAN YESUS MEMBERKATI

3 komentar: